Peduli Lahan Gambut, BRG Bawa Puluhan Tamu Mancanegara ke Siak 

Peduli Lahan Gambut, BRG Bawa Puluhan Tamu Mancanegara ke Siak 
PEKANBARU  (RIAUSKY.COM) - Kepedulian Provinsi Riau, dalam upaya penyelamatan lahan gambut mendapat perhatian Badan Restorasi Gambut (BRG).
 
Bersama rombongan dari berbagai negara mengunjungi kabupaten Siak.
 
Rombongan dari berbagai negara berjumlah 42 orang, merupakan yang tergabung dalam Inisiatif Lahan Gambut Global (Global Peatlands Initiatives – GPI).
 
Kepala BRG Nazir Foead mengatakan, dipilihnya Kabupaten Siak karena selama ini dinilai peduli terhadap keberadaan lahan gambut.
 
Hal itu terlihat dari semakin berkurangnya karhutla dari tahun ke tahun. Kemudian, upaya pemerintah daerah membangun blocking kanal dengan masyarakat.
 
"Tujuan kita ke Siak melihat langsung blocking kanal yang dibangun petani dan pemerintah daerah guna mengantisipasi karhutla," ujar Nazir didampingi Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Riau Yulwiriati Moesa.
 
Dari Pekanbaru langsung menuju Siak, tepatnya Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak untuk melihat blocking kanal. 
 
Di lokasi juga sudah dinanti Wakil Bupati Siak H Alfedri beserta pejabat lainnya menunggu kedatangan rombongan BRG.  Setelah kunjugan, Wabup mengajak rombongan ke Kantor Bupati Siak untuk makan siang. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index